float_enroll
float_enroll
Angkasa Pura Property Office oleh Senlih Yoana

December 21, 2021

Graphics / Gallery

Art & Design

post-img

Angkasa Pura Property adalah salah satu anak perusahaan dari angkasa pura 1, yaitu BUMN yang fokus di bidang penerbangan atau aeronautika yang cakupan wilayahnya di Indonesia Tengah sampai Timur, lingkup bisnisnya yang pertama adalah pengembang

properti untuk wilayah Bandara, kedua, manajemen properti dan utilitas, ketiga, jasa konstruksi untuk pembuatan fasilitas di Bandara.



 

Sebagai perusahaan milik negara, Angkasa Pura Property perlu menampilkan identitasnya, salah satunya adalah dengan penggunaan elemen dekoratif yang menunjukkan lokalitas. Desain kantor menggunakan beberapa elemen lokal seperti motif dan aksara yang digunakan di Indonesia Tengah sampai Timur yang memiliki nilai yang sama dengan nilai perusahaan, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).



 

Selain identitas, kenyamanan pekerja juga menjadi penting dalam kantor, salah satu yang menjadi keunggulan bekerja di kantor dibandingkan di rumah adalah adanya interaksi sosial dengan sesama pekerja. Desain kantor menyediakan berbagai area sosial yang disesuaikan

dengan bentuk interaksi sosial di kantor sebelumnya dengan berbagai perbaikan dari aspek ergonomi untuk meningkatkan kolaborasi dan kenyamanan pekerja dalam kantor.



 

Konsep citra yang digunakan adalah eksotis, dengan tema modern meets tropical, sesuai dengan cakupan lokasi yang dikuasai oleh perusahaan sebagai strategi yang dilakukan untuk pencapaian perwujudan identitas perusahaan.


Proyek ini merupakan karya dari Senlih Yoana, mahasiswa Desain Interior UPH. Untuk melihat karya lengkapnya, klik di sini.